Menentukan Arah dan Tujuan Setelah Lulus Sma/Smk


Tujuan Setelah Lulus SMA/SMK

Menentukan Tujuan ketika setelah Lulus Sma/Smk adalah sebuah keharusan. karena dengan menentukan tujuan setelah lulus akan membantu kita agar dapat membuat rencana dan gambaran tentang apa yang akan di lakukan di masa depan.

Namun masa Sma/Smk adalah masa yang paling indah dan menciptakan banyak moment (kata mereka) menurut saya ada benarnya juga karena di saat Sma/Smk kita memiliki banyak teman dan mungkin salah satunya adalah pacaran hehehe.

Tapi tragisnya adalah ketika saat kelulusan kita akan mengambil jalan dan mengikuti ambisi masing-masing. di situ saya merasa terharu. haha Lanjut, ketika lulus Sma/Smk pastinya beberapa dari teman akan melanjut untuk Kuliah, Kerja, Nikah, bahkan ada yang langsung nikah. Sebenarnya itu semua pilihan apakah mau kuliah, berkerja bahkan nikah sekalipun.

Tetapi kebanyakan Lulusan Sma/Smk akan melanjutkan Kuliah dan Berkerja itulah yang akan saya bahas sedikit tentang kuliah dan berkerja, maaf bagi pengangguran karena tidak di bahas hehehe.

KULIAH

Sebenarnya saya tidak berani membahas banyak tentang kuliah pada artikel ini. karena saya sendiri belum merasakan yang namanya kuliah tapi akan saya beranikan untuk para pembaca sekalian hehehe lebay.

Menuntut ilmu itu sebenarnya wajib bukan hanya untuk menaikan derajat tapi juga untuk menambah wawasan. Lanjut, Ketika kuliah  pastinya akan memilih jurusan apa yang di ambil (saya yakin). menurut saya sebaiknya kamu mengambil jurusan yang merupakan keahlian atau hobby kamu.

dengan begitu kamu tidak akan merasa terlalu tertekan atas apa yang terjadi di jurusan yang telah kamu pilih.

tapi kamu juga harus memilih fakultas yang bagus dan memiliki akreditasi yang baik, hanya untuk memudahkan dalam mencari perkerjaan di waktu yang akan datang.

KERJA

Kerja adalah pilihan rata" setelah lulus Sma/Smk sama halnya dengan kuliah, jika membahas dunia kerja sekolah di Smk memiliki sedikit keunggulan dari Sma.

Karena pada dasarnya bersekolah di smk lebih mengarahkan siswa kepada keahlian tertentu yang akan sangat berguna untuk persaingan kerja.

Dengan begitu akan sedikit memudahkan untuk mencari atau mendapatkan perkerjaan di bidang yang di kuasainya.

Tapi bukan berarti Sma kalah saing dalam pencarian perkerjaan karena masih banyak perkerjaan di luar sana yang membutuhkan tenaga kerja, misalkan saja jadi sales.

Jangan salah, menjadi sales bukanlah perkerjaan yang hina. banyak yang sukses setelah berkerja menjadi sales.


Baca juga: "Pengalaman kerja jadi sales motor honda"
Seperti sales motor, sales mobil yang lebih besar lagi Sales Ansuransi.

Tapi menurut saya akan lebih baik jika anda berkerja di bidang yang sangat anda kuasai atau anda senangi.

Jadi intinya adalah baik Sma/Smk yang ingin melanjutkan ke dunia kerja tidak masalah jika belum memiliki skill atau kemampuan tertentu, alaskan ingin berkerja dengan serius dengan tujuan sukses pasti akan dapat apa yang ingin anda raih.




Tag : coretan
14 Komentar untuk "Menentukan Arah dan Tujuan Setelah Lulus Sma/Smk"

Ane sih nyaranin kuliah, tapi buka usaha sendiri juga bagus gan,

benar juga sih gan biar nantinya ada skil tambahan

tujuan semua orang kalo baru lulus pnginnya nikah,, hahah

sekarang pun masih binggung mau lanjut atau kerja? lanjut mau pilih jurusan apa juga gak tau gimana ya?

hahaha kalau itu mah gak punya masa depan gan hehehe

hahaha santai sob nanti juga bakal ketemu hal yang paling sobat inginkan

tepat sekali gan, klo ngak kuliah yah kerja,,, tahan sedikit gan,, "KAWIN" tuh biasanya bagi yang cewek nikah belia :p

sama donk gan dengan di daerah saya juga kawinnya cepatan cewek hahaha

Wah mantap gan bisa jadi referensi nih

hahaha iya gan thanks banget ya atas komentarnya hehehe

menurut ane sih, mau SMK/SMA, usahakan untuk lanjut ke kuliah, entah langsung kuliah abis lulus SMA/SMK atau kerja dulu baru kuliah

wah menurut saya pendapat anda yang paling bijak sana gan hahaha saya rencananya juga begitu

tapi ane milih kuliah dan usaha sendiri, jadi kuliah lalu pulang nya usaha hihihi

Back To Top